Selasa, 16 September 2014

Posted by Unknown On 23.47
Malang adalah daerah kota yang cukup besar di wilayah Jawa Timur, ditambah lagi dengan wilayah Kabupaten Malang yang lebih luas lagi. Malang terkenal dengan tarian khas nya Topeng Malangan yang biasa digunakan untuk menyambut tamu yang tiba di Kota Malang.
 Malang tidak hanya terkenal dengan tarian Topeng Malangan, namun kulinernya juga sangat mempesona wisatawan asing untuk datang ke Malang. Salah satu kuliner yang sangat digandrungi masyarakat dan menjadi ciri khas kota Malang adalah Bakso Bakar. Rasanya hampir sama dengan baso baso lainnya, namun rasa khas dari hasil pembakaran baso dan kecap serta bumbu yang dioleskan pada baso bakar, membuatnya banyak digemari masyarakat.
   
Adalagi satu lagi yang khas dari Malang, yaitu Apel Batu. Apel ini berasal dari Kota Batu yang masih tergabung dalam wilayah Malang. Apel Batu mempunyai ciri khas dengan warna hijaunya yang segar serta rasanya yang manis. Apel Batu banyak dicari wisatawan asing sebagai oleh buah tangan sebagai pertanda bahwa mereka pernah mengunjungi Malang.

Dan yang paling menarik adalah tempat wisata di kota Malang yang sangat beraneka ragam, berikut adalah beberapa contoh tempat wisata di kota Malang.
1. Tugu Kota Malang

2. Alun Alun Kota Malang


3. Kota Wisata Batu

4. Air Terjun Coban Rondo


5. Bromo
6. Semeru

7. Sendang Biru Pulau Sempu


8. Pantai Balaikambang



9. Museum Angkut


Diatas adalah beberapa tempat wisata di wilayah Malang. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi pembaca yang sedang menyiapkan perjalanan wisata ke Malang. 


0 komentar:

Posting Komentar